Ajarkan, Tunjukkan..

Apa yang ingin kau ajarkan pada anak2mu?
Apa yang ingin kau tunjukkan pada anak2mu?

Tunjukkan ia kenyamanan hidup? Ajarkan ia cara termudah.

Tunjukkan ia ketidakpedulian? Ajarkan ia cara termudah.

Tunjukkan ia rasa malas? Ajarkan ia cara termudah.

Tunjukkan ia kesombongan? Ajarkan ia cara termudah.

Aku ingin anakku tau kalau dunia ini tidak ramah, tapi ia harus ramah.

Aku ingin anakku mengerti kalau waktu tidak akan menunggu, namun ia harus bisa menunggu.

Aku ingin anakku mengerti kalau hidup itu keras, namun ia harus bisa lembut.

Aku ingin anakku mengerti kalau orang akan bersikap kasar, namun ia harus bisa tetap sopan, lalu meninggalkan mereka.

Aku ingin anakku mengerti kalau kami punya aturan. Yang lemah akan sulit menolong. Menyakiti itu mudah, meminta maaf yang sulit. Jangan tunjukkan ketidakpedulian pada hal2 yang kamu sayangi.

aaaaaaand you say..?

