Merekrut anggota baru..

Oh halooo…

Buat aku yang masih punya batita sebagai anak pertama, anak kedua itu terdengar ngeri ya… ngeri bangeeeeeettt..

Bukan apa2 sih.. lebih karena aku pribadi menganggap anak itu bukan sebagai rezeki. Tapi sebagai tanggung jawab. Sebagai titipan Tuhan.

M mau banget punya anak kedua, secepatnya, Tapi aku masih capek. Rasanya ga kuat. Dan kasian si bocah nanti makin berkurang waktu aku untuk dia. Belom lagi biaya2 tambahan yang pastinya perlu dipersiapkan untuk kesejahteraan hidup bersama.

Pokoknya, mindset saat itu, Aku cuma pengen 1 anak.

Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….. Kepengenan itu gak dibarengi sama kesungguhan pencegahan. 😀 Karena, merasa repot oleh semua jenis kontrasepsi ituh.. Alergi dengan yang paling gampang, takut masang IUD yang (katanya) paling aman, dan enggan disuntiki/mengkonsumsi hormon2 apalah itu… Maunya langsung tubek ajaaa… hehehe..

Lagi mikir2 buat Tubek dan caranya membujuk M supaya boleh tubek, lalu itu terjadi.

Mual2 gak jelas. Badan yang selalu masuk angin. Kepala keliyengan. Keletihan berlebihan.

Mulai cemas. Mulai berdoa, berharap cuma telat aja. Karena kecapean. Karena stress. *kelamaan gak cuti, pada waktu itu*

Baiklah. Si M, pas pulang, dan tau aku mual2 langsung jejingkrakan kesenengan, mengabaikan Istrinya yang dilanda kecemasan akut. *hela nafas*

Dikantor, mulai curhat sama salah satu sahabat. Yang bersikap supportif. Gak salah pilih dia. Curhatin kecemasan. Curhatin keberatan. Gak lupa juga berdoa, minta kekuatan dan pikiran baik.

Pas testpack positif, info mama dong.. Dan seperti biasa, setiap kata2 yang keluar dari nyokap, pasti support dan nasihat yang ngebesarin hati.. Alhamdulillah…

Gagal sudah planning melangsingkan tubuh.. hahahaha.. hidup lebih sehatnya tapi tetep jalan terus tapiii..

Kembali ke topik..

Ada beberapa wejangan/kalimat penyemangat yg gw denger saat orang tau gw lagi proses upgrade status..

1. Sekalian capek

Kata2 ini lumayan menumbuhkan semangat juang.. iya juga sekalian capek.. ntar gedenya juga barengan.. dan saat itu.. saatnya lebih santaiiii…

2.Masih anget

Masih lekat dikepala, apa2 aja yang bakal dihadapi pasca kelahiran.. dengan begini bisa lebih siap dan lebih bisa manage waktu dan perasaan. *SEMOGA*

3. Vito ada temennya..

Yay! Ini yang paling aku suka. Si bocah saat ini kayaknya craving for friends.. dia seneng banget kalo ketemu temen sebaya, walaupun seringannya dijutekin dan dikasarin.. HUH. Sebagai pemilik anak yang friendly, sebel banget kalo liat si bocah udah cengarcengir ramah bahkan ngajak salaman, lalu berakhir dengan dijutekin, dikasih buang muka sampai pernah didorong! padahal si bocah lagi ngajak main dan ngajak ketawa2. Detik itu si bocahku cuma natap kaget, kayak bingung. Uuuughh.. gemes.. Didepan gue, jangan banggain anak pinter lo! banggain anak ramah dan santun lo! Itu baru bikin salut! *emak2emosih*

So,.. i want to make 2 kind and friendly child so that they can be bestfriend for the rest of their life. *AMEN*

4. Barang2 pake sekalian…

Semua kebutuhan utama masih ada.. jadi gak perlu beli serba baru kan?

Saat ini, cemas masih ada sedikit.. tapi seenggaknya kata2 penyemangat dari orang2 sekeliling, bikin hati lebih siap dalam proses perekrutan anggota baru!

Ada lagi yang bisa nambahin??

Advertisements

2 thoughts on “Merekrut anggota baru..

  1. iya mbak kalimat2 penyemangat itu ada benernya sbg anak pertama yang jarak usianya jauh bgt sama adik-adiknya aku ngerasain gimana sepinya aku dulu karena adik ku blm bisa diajak main sama2 hehehehe.. Lagipula kehamilannya didukung penuh sama suami kan mbak? jadi pasti akan sangat menyenangkan… semangat mbak

aaaaaaand you say..?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s