How to keep your bule..

Aiishh,,.. judulnyaaaaaaaaaaaa… hahaha..

ketawa sendiri dulu lah… :D:D:D:D

Sebenernya ini bukan mo nulis tips sih ya.. tapi lebih mo berbagi cerita.. bahasa halus dari GOOOOOOOOOOOOOSSSSSSSSSSIIIIIPPPPPPPPPPPP… hahahaha…

Gw kenal baik sama beberapa expatriat/bule, ga sampe suka hang out bareng sih.. tapi sekedar tukeran gift sama sharing cerita2 aja.. Bikin gw sekilas mengenal pribadi si bule dan cekilas tau cerita hidupnya..

Ga cuma kenal baik sama sang bule, gw pun kenal baik dan suka nongkrong bareng sama.. supirnya!!! hahahaha.. Dan mereka suka cerita2 soal kehidupan majikannya.. *nalurinarasumber*

Beberapa waktu lalu, gw sempet shock. Di lobby kantor, ada wajah familiar yang super murung dengan perut membuncit karena hamil. Karena pernah dikenalin, gw pun tersenyum dan nyapa apa kabar. Dengan muka super sedih dan mellow, dia menjawab baik dan nanyain keberadaan bule yang dulu ngenalin dia ke gw. Dan karena gw ga tau, ya gw jawab gak tau. Dengan muka sedih dia kembali duduk di lobby.

Gw shock, karena setahu gw, Om bule sayang bener sama ini perempuan. Perempuan ini caddy golf, bulenya gila golf. Nyantol di lapangan golf. Dan kebayang gak sih, sampe dinikahin loh.. bahkan si cewek udah sempet dibawa kenegaranya sono.. dikenalin sama anak2nya si bule, 2 remaja cewek. menurut gw, buat ukuran bule, ini serius dan gak main2. Ujug2 gw tau, Om Bule menghindari perempuan ini yang sekarang lagi hamil dan lagi ngurus perceraiannya :o.

Gw tanya Om bule, beliau bungkam. Dia cuma bilang, “She’s a chaos. She is ruin my life. I wont talk further.” Gw pun menghargai sikap tutup mulut dia. dan cuma bilang; “It’s Ok. I’m sorry and i hope everything end well.” disahutin “You better stay away from her. She only brings trouble.” Deuuuuuuu.. sampe segitunyaaa.. 😦

Singkat cerita, gw dapet cerita (orang dalem :p ) kalo ternyata sang cewek lama kelamaan super ngeretin. Pulsa tiap bulan diatas 500rb. Suka meriksa2 HP. Belum lagi suka ngegampangin uang dan belanja ini itu. Terakhir puncak kesabaran Om Bule habis saat katanya, sang cewek ngebongkar 1 koper yang isinya oleh2 untuk orang2 kantor Om Bule, dan sang cewek ngotot marah2 gak terima dan mau semua oleh2 itu buat dia aja.

Ooooooooh.. pantes Natal kemaren Om Bule pulang ga bagiin oleh2 apa2.. tumben.. *mendelik*

Singkat kata, Om Bule ngabisin puluhan juta buat pengacara ngurusin perceraiannya, dan keluar Indonesia. Si Cewek ditinggal dan entah nasib anaknya gimana. Dan itulah akhir kisah tragis yang pertamma… *tarik nafas*

Kisah tragis kedua dari bule yang berbeda,… mengandung KDRT.. dari perempuan kita.. *nunduk*

jadi ceritanya, pasca kelahiran anak kedua, Bang Bule menceraikan istrinya yang katanya KDRT. Pasalnya, sang istri kesel karena hampir tiap malem Bang Bule ke pub buat minum2 dan pulang2 mabuk. Bang Bule, ngakunya stress karena gak boleh minum (bir) dan dituntut ini itu di rumah sama sang istri. Jadi ketika mabuk, pulang ke apartmen temennya,.. sang istri dateng ke apartemen temennya itu dan ngamuk2 ngomelin mereka berdua. Sampai akhirnya nampar Bang Bule dan juga nampar temennya.. hiks.. Padahal, tinggal sang istri cuma setengahnya bang bule dan temennya bang bule.. huwow.. the power of angry woman ya..

Yang gw sayangkan, nasib anak2nya..:(.. sedih kan ya punya keluarga yang pecah gitu cuma karena orang tuanya ga bisa/ga mau kompromi..

=============================================================

3 poin sih dari 2 kasus di atas kalo menurut gw;

1. Kalo dasarnya uang, menikah dengan siapapun, bule atau bukan, ya gak akan berakhir baik dan bahagia.. Kecuali, mau berusaha kompromi, dan berkorban perasaan. hehehe.. Menikah dengan bule bukan berarti punya mesin uang dan bukan berarti juga mengangkat derajat. Punya pasangan yang baik dan bersama2 sampai mati, itulah yang bisa mengangkat derajat seseorang.. IMO.

2. Gak cuma bule, sebagian besar pria emang punya privasi yang ga suka jika dilanggar. Sebelum berhubungan serius, sama bule atau bukan, harus jelas batas privasi masing2 yang bisa di toleransi. Kalo tipe kepo-an, ya cari pasangan yang gak mentingin privasi lah..

3. Habit. Kenali pasangan! Apa kebiasaan buruknya dan sejauh mana bisa ditoleransi. Kalo gw pribadi, punya pasangan beda negara itu emang berarti mentolerir kebiasaan minum. Kalo emang punya pasangan yang suka minum di pub, ya jangan dilarang.. paling dibatasi.. atau, info mo mabok dimana biar nanti kita yang jemput… gitchuuu..*digampar*
hehehe.. ngomong emang gampang yakks…

6 thoughts on “How to keep your bule..

  1. waduh, sedih ya ceritanya 😦 itu yang pertama anaknyaaa gimaan? kasiin aku aja. emang bener sih, soal kebiasaan minum itu jarang ada yg bisa tolerir, soalnya orang kita kan banyak yang gak minum lah mereka bangun pagi aja kalo bisa ngokop bir 😦

    • Sedih banget.. anak2 jadi korban ya Non.. ga tau sekarang kabarnya gimana itu bayinya.. padahal dia udah pegang kesempatan emas, sampe dikuliahin juga loh… ga tau sampe selesai atau ngga.. cuma sayang aja karena ga bisa kompromi dan nahan diri jadi kehilangan semua2nya..

  2. Kayaknya nggak cuma bule aja sih, tapi how to keep your husband.

  3. Gw suka gga ngerti sendiri sih kalau liat pasangan indo-bule yg menikah dalam waktu singkat, emang sih jodoh di tangan Tuhan, tp disini gw banyak juga tuh ketemu atau kenal orang2 yg ketemuan ama mr. bule dalam waktu singkat berhubung si bule mo balik ke negaranya, mereka langsung nikah.

    • sebenernya tergantung niat sih ya.. ada yang bertahan selama hampir 10 tahun tinggal bareng gegara Mr.Buley kapok menikah.. bahkan mr.buley-nya gak mau punya anak.. Tergantung orientasi hidupnya sih ya.. kan tiap orang beda2.. 😀

aaaaaaand you say..?

