Tentang si bocah.. dan calon adiknya..

terharuuuu deh..

kemaren lagi peluk2an sama cium2an tiba2 si bocah elus2 perut sambil bilang “dede..dede..”
Aaaaaaaaaaaw….
Dan hari ini, aku bisa ngerasain si kecil gerak2 dalem perut.. hihihihi..

Si bocah ini, Vito alias Vityaz, bukti kalau keegoisan seorang anak bisa dikikis pelan2.

Every toddler are selfish. Semua bocah itu egois. Khususnya yang pemberani. Vito pun sampai sekarang masih egois. Masih keras hati dan masih suka asal rebut2 mainan. Tapiiii satu hal, Vito tidak agresif. Dan bocah ini pendengar yang baik. Kadang saat kemauannya tidak dituruti, dia menangis tersedu2, sambil memelukku atau omanya. Tapi mudah ditenangkan dan tidak lama.  Tantrumnya tidak parah dan tidak merusak. Kuncinya, saat mulai tantrum, aku atau omanya mengabaikan dia lalu menjauhinya. Tangisan kerasnya segera berhenti, ganti sedu sedan sambil mengejar minta dipeluk/dipangku.

Kebanggaan satu lagi, fasih banget berterima kasih. Tengah malem, tiba2 bocah bangun minta susu, aku bikinin dan kasih ke dia sambil iseng ngomong; “Bilang apaa?” Ditengan kantuknya dan dengan mata setengah terbuka dia reflek menyahut; “Kakasshiii..” Maksudnya terima kasih. 🙂 Kebiasaan ini gampang ditimbulkan sih.. Kasih contoh dan minta anak meniru. Kapan aja bilang makasih saat dibantu.. Dan biasakan dia berterima kasih saat menerima apapun dari siapa pun.

Vitoooo! “ayya..”

Menjawab saat dipanggil kadang masih perlu diingetin.. Tapi kami pantang menyerah.. 😀

Vito juga manis banget ke bayi dan anak yang lebih kecil.. senyumnya masih suka ragu tapi seengganya dia berusaha senyum, walaupun jadinya kayak menyeringai lucu.. Dia suka cubit gemes anak sebelah rumah yang belum setahun, tapi cubitnya bukan cubit beneran.. cuma posisi tangannya kayak nyubit padahal rapat dan ngga nyakitin..

Sekarang lagi belajar ngalah dan sabar..

Vito will be a great role model for his little sibling.. I’m sure.

Advertisements

aaaaaaand you say..?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s