Personalized Scents – Nocturnica

Actually, this is my first perfume review post on this blog.

Agak2 aneh emang secara ya sebagai perempuan bawel yang sotoy dan suka komen dimana2. Review parfum juga lumayan ada beberapa di fragrantica.

Tapi malah kering review di blog sendiri.. #totallyselftoyor

===============================================================

Jadi, sejak 2014 gw mulai teradiksi wewangian. Parfum, lebih khususnya.

Dan secara karena suka mengendus dan mengenal berbagai macam, jadilah sasarannya itu Vial, Miniatur atau travel size.  Kalo untuk keperluan sehari2, baru beli yang full size, dengan notes yang aman dan harga terjangkau.

Jadiiiiiiiiii, beberapa bulan lalu, ketika di Instagram, Sarah Sechan (I looove her) dia posting foto botol seperti dibawah dan katanya itu personalized perfume.

WHOA. I am like WHAT? PERSONALIZED dan PERFUME. 2 kata2 favorit gw dalam 1 item. Ini MUST HAVE ITEM! Sambil komat kamit berharap supaya gak mahal, nanya lah gw sama sarseh. Disautin sama sarseh, ternyata ga semahal perkiraan gw. Mahal nggaknya kan subjektif ya? kalo menurut gw, Mahal yang worth it. Sepadan. Dan mahalnya masih terjangkau lah.

Soooooooooo.. berbekal keyword “Making scents by Dtse”, baca sana baca sini.. cari2 info how to order dan intip2 review2, gw pun kirim email mau pesan.

Dalam 1×24 jam email gw dibalas, by perfumer himself!, Master Darwyn.. *bow*

Gw dikasih list pertanyaan pilihan ganda, trus ada sedikit notes tambahan yang bisa gw tulis, disitu gw tulis gw prefer ga pake musk atau lemony scent karena kurang suka.

Tapi jujur ya, waktu ngisi kuisnya, gw emang agak buru2 dan ada beberapa jawaban yang sebenernya bukan gw banget, tapi gw imajinasikan sebagai gw. sebagai contoh:

FAVORITE TIME OF THE DAY? gw jawab Dusk, padahal sebenernya lebih ke pagi hari.

Ya gak pa2 sih.. namanya juga terlalu semangat.. hehe..

Dan inilah diaaaaaaaaaaaaaa.. Aroma gw dikasih nama Nocturnica: menurut gw sih namanya agak kurang pas sama kepribadian gw yang agak morning person (6 to 10 am). Tapi kalo ngendus aromanya; PAS.

It has depth, mystery, feminine, aromatic and heavily smoky incense smell. Beraaaaaaaaat awalnya.. agak bukan gw, tapi dry downnya boook.. cucok deh… makin lembut dan bikin nagih ngendusin tangan sendiri.

Menurut Darwyn (sok akrab), bahan2 aroma gw itu mengandung tuberose, white rose, vanilla, patchouli, tea tree, cypress n sandalwood as the base.

 

Nocturnica

Standar review parfum:

Sillage : moderate(arm length) to heavy (4-6 feet)

Longevity: up to 4 hours

Type: Smoky Flowery, Incense.

(strongly detected) : White rose, sandalwood, tuberose, tea tree

(medium detected at dry down) : Vanilla, patchoulli

Re-purchase : Yes I would like for another scent from Dtse.

One thought on “Personalized Scents – Nocturnica

  1. Pingback: The Lady you wouldn't like.. | [Interview] Indonesian Perfumer — Darwyn Tse

aaaaaaand you say..?

