Someone else’s shoe

gaya beut pake english judulnya..

abis kalo dibahasain jadi Sepatu orang laen.. kedengerannya kurang penting deh… *emang ga penting sih*

Sebenernya sih pengen ngebahas sikap orang2 yang baru ngerasa sesuatu hal itu salah, kalo dilakukan terhadap mereka. Tapi kalo mereka dikondisikan untuk melakukan itu, gak akan merasa salah. Ya abis kan terpaksa begitu.. bukan mau gw..

Hmm.. bingung?  Ilustrasinya deh..

Tadi pas lagi berhenti dipinggir jalan, belakang mobil dipukul2 sama bapak2 yang pake sepeda reyot. Gw buka kaca trus nanya “Ada apa Paak? Kenapa pukul2?”

Si Bapak itu keliatan salah tingkah trus bilang, “engga itu ngalangin mo lewat. harusnya kan bisa maju.”

Kondisinya pas pertama gw minggir memang pas lagi lancar, ternyata beberapa saat kemudian antrian lampu merah udah sampe ke tempat gw minggir alhasil bikin kendaraan roda 2 ga bisa lewat. Saat dia pukul2 mobil pun sebenernya gw udah mau jalan lagi, tapi kehalang sama antrian lampu merah itu. Gw minggir ga nyampe 5 menit. Lampu merah kembali hijau pun gak sampe 3 menit. Si Bapak begitu kehalang langsung pukul2 mobil.

Kalo gw ga peduli level pengetahuan si bapak, gw bakal meradang, ngamuk2 karena mobil gw dipukul2.

Seandainya yg mukul2 itu pake moge, atau motor yg keren, mungkin gw bakal lebih panas. dan ga akan ragu teriak: “HE BENCONG, KALO BERANI JANGAN PUKUL MOBIL. GUE YANG NYETIR SINI PUKUL GUE!” Dan bakalan terus ngedumel ala gw.

gw pun jawab: “Iya, saya juga mau maju kok, tapi masih antri ini belom jalan, sabar ya Paak.. sebentar lagi juga jalan.. maaf yaaa…” gw lalu nutup kaca.

Si Bapak yg naek sepeda kesel sama gw. Dia merasa gw salah udah ngalangin dia(dan roda 2 lainnya) jalan.

Kalo seandainya dia diposisi gw, gw yakin dia gak akan merasa salah. Orang berenti cuma sangat sebentar, dan kondisi pas berhenti itu lancar. Kehambat emang karena pas antrian lampu merah aja. Mau lebih minggir lagi pun udah ga bisa, lha wong ada yg parkir lagi.

Nah, itu gw lagi eling. Berusaha menempatkan diri di posisi bapake bersepeda. Gw bayangin jadi dia, naek sepeda aja, jalan masih kehalang mobil yang minggir. Gak tau kalo si mobil ga bisa masuk parkir ataupun maju untuk lebih minggir lagi karena didepannya ada mobil lagi.

Itu antar orang asing. Yang punya kondisi berbeda dan tidak saling tahu situasi masing2.

Lah, coba sama temen,.. masih bersikap kayak gitu juga..

ya kebangetaaaaaaaaaaaaaaannnnn…

Tau kan kita ingin diperlakukan bagaimana?

Tau kan gimana perlakuan yang ga enak itu dari orang lain?

Always be good. Jangan pernah melakukan hal yang ga enak ke orang lain.


PR buat gw yg suka ketus. ahahaha..

7cf5ca71-3696-42b8-b166-5f1772ae4347

 

 

aaaaaaand you say..?

