Monkey Business

I never curse in front of my toddler, or so i thought.

Gw ga pernah memaki didepan bocah, kayaknya.

Makian favorit gw itu bangke. Dan gw berusaha berhenti memaki itu pas mulai ada baby. Sejak hamil juga udah mulai ngerem2. Selalu ganti2 dengan istighfar.

Sampai sore kemaren, pulang dari nganterin Baba ke erport, abis ngadepin macet berat, dan spaneng.

Dirempongin sama motor yang tiba2 nempel mobil dan nyalip dengan kecepatan yang mengejutkan.

Kata2 makian udah diujung lidah, tapi tertahan, mengingat si imitan kecil lagi duduk disamping gw..

Ngerem mendadak dan agak2 manuver mendadak, tapi jadi yang keluar cuma kata2: ” eeeegghh…” dengan nada super gemes kesel.

“Monyet!” Tiba2 maki si bocah,.. sambil mendongakkan kepalanya ke arah depan, jadi seakan2 tertuju emang buat motor yg tadi ngagetin.

“HAH?” gw kaget.. “ap..ap..”

Dengan muka super polos yang kayak kesel tapi sok maklum gitu, dia nengok ke gw dan nanya: “Monyet ya Mami?”

“Hah?” gw masih speechless.

“Ituuu.. si monyet naek motor.. udah kabur tu dia.. ck ck ck..”

Omanya berusaha keras menahan ketawa, sementara si bocah masih berakting kesal. Gw? gw masih berusaha nginget2 kapan gw pernah keceplosan nge-monyet-in orang.

And actually i did. Seinget gue, cuma sekali dan sudah berbulan2 lalu.  Posisinya gw duduk di row 2. M nyetir dan Vito si imitan duduk disampingnya. Mendadak M ngerem karena disalip/dipotong oleh pemotor tepat didepan mobil. Pengereman bikin gw kaget banget dan merespon “Monyet!”

Si bocah langsung mendongakkan kepalanya, “Apa Mami?”

Gw spontan nyaut, “eeh..itu ada monyet..”

“mana?” Vito nyari2.

“tuh udah lewat, udah jauh..” nada suara berusaha biasa2 aja.. dan si Vito pun gak nyari2 lagi. M diem seribu bahasa. Takut salah ngomong kali yee..

Kirain udah kelarrr.. ternyata PR banget ya.. 😀

Hal ini sih pembelajaran banget buat gw. Supaya lebih bisa nahan lidah. Karena, walaupun cuma sekali dan gak sengaja, belum tentu gak nyangkut di kepala bocah..

IMG_20150531_103218

Jalan kaki 1 blok ke toko mainan di kompleks.. Enjooy..

 

One thought on “Monkey Business

  1. si bocah emang paling pinter ya soal niru meniru.. 😀

aaaaaaand you say..?

