Etika itu diturunkan, bukan keturunan

Aduh duh duh.. sok beretika banget sih gw… hahahahaha…. Loh biarin dong, yg membedakan derajat antar manusia kan kelakuannyahh.. yagaktagakyagak???

Ah well,… here it is!

===============================================================================

“CARI TEMPAT SAMPAH. Buang sampahnya di tempat sampah.” Beliau selalu bilang setelah mempreteli bungkus jajanan ataupun ketika ciki sudah habis.

“PUNGUT. Masukin yang bener.” Beliau katakan ini saat saya malas beranjak mendekati tempat sampah, dan melempar sampahnya ke tong sampah dari jarak 3 langkah ala pemain basket yang memasukkan bola ke ring.

“Simpan dikantong yang rapih, nanti kalo ketemu tempat sampah, masukkan.” Beliau menjejalkan sampah sisa bungkus permen atau lipatan rapih bungkus bekas ciki atau bahkan bungkus sisa es krim kekantung saya saat saya laporan kalo gak ada tempat sampah dalam jarak pandang kami.

“BUANG KE GOT” saya pun tergopoh2 cari got terdekat untuk buang sisa permen karet. Lupa menyimpan bungkus awalnya untuk membungkus sisa permen karet. “Makanya, kalo makan permen karet bungkusnya jangan dibuang dulu.”

“emang kenapa sih ma ga dibuang aja ke tong sampah?” protes saya.

Continue reading